Kamu Ingat 4 Artis Ini? Sekarang Masih di Penjara, Ada yang Sudah 12 Tahun

Kasus pidana yang melibatkan nama selebriti tanah air tidak hanya satu atau dua kali terjadi. Bahkan sebagian diantaranya harus rela mendekam di dalam penjara dalam waktu yang lama. Meskipun awalnya sempat tenar, karena sekian lama terkurung dan tak disorot media bukan tidak mungkin, anda bisa melupakan mereka.

Yah untuk menyegarkan ingatan UCers tentang sosok-sosok ini, admin akan membagikan 4 daftar seleb yang masih terkurung di dalam penjara sampai Tahun 2018 ini.

1. Saiful Jamil



Saiful Jamil divonis total 8 tahun penjara atas dua kasus yang menjeratnya pada 2016. Yang pertama adalah kasus pencabulan selama 3 tahun, dan 5 tahun atas kasus penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi.

Masih tersisa 6 tahun lagi untuk menjalani masa tahanan, nama Saiful Jamil semakin redup. Sekarang kabarnya, penyanyi yang akrab disapa Bang Ipul itu sudah terbiasa menjalani hari-harinya di tahanan dan berbaur dengan narapidana lainnya. Video itu sempat diunggah akun gosip @lambeturah (15-03-2018)

2. Angelina Sondakh



Angelina Sondakh terlibat kasus korupsi proyek Wisma Atlet Hambalang ketika dirinya masih menjabat anggota DPR. Pada 2012 ia ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani masa tahanan. Setelah pada 2013 divonis 12 tahun penjara, pada 2015 Mahkamah Agung mengurangi vonis Angelina Sondakh menjadi 10 tahun, atau masih ada 6 tahun lagi untuk bebas.

3. Gatot Brajamusti



Pada 2016 mantan ketua PARFI yang juga aktor, Gatot Brajamusti ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Atas kasus itu ia divonis 10 tahun penjara. Namun Gatot Brajamusti masih terlibat kasus lain yakni dugaan pencabulan anak di bawah umur, kepemilikan senjatan api ilegal dan kepemilikan hewan langka. Yang sudah pasti menambah masa tahanannya dalam waktu yang lebih lama.

4. Lidya Pratiwi



Pada 2006, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan kasus pembunuhan berencana yang menyeret nama artis muda Lidya Pratiwi, beserta ibu dan pamannya. Karena bukan eksekutor, Lidya Pratiwi mendapat hukuman yang lebih ringan dibanding ibu dan pamannya. Jika ibu dan pamannya divonis seumur hidup, Lidya Pratiwi hanya divonis 14 tahun penjara.

Saat ditahan ia masih berusia 19 tahun. Sehingga 12 tahun menjalani masa tahanan, umur Lidya Pratiwi saat ini sudah 31 tahun. Normalnya ia akan bebas dua tahun lagi di saat usianya 33 tahun.