Wow, Penghasilan Syahrini Mencapai 1 Miliar Per Hari!


Tiap kali mendengar nama Syahrini, yang langsung terbayang di benak kita pasti sosok wanita cantik, manja, dengan penampilan mewah dan glamor. Apa saja yang terkait Syahrini sepertinya mewah dan mahal semua. Dari topi, kacamata, baju, celana, tas, sepatu, sampai mobil, dan lain-lain. Semuanya mewah dan tentu saja mahal.
Masih ingat bagaimana penampilan Syahrini waktu datang ke Breskrim Mabes Polri untuk diperiksa terkait kasus First Travel? Waktu itu tampilannya sederhana, hanya menggunakan celana panjang hitam dan kaus putih. Tapi jangan salah, tampilan “sederhana” itu membutuhkan biaya Rp 10,46 miliar.
Dari website resmi Chanel, kaus yang digunakan Syahrini waktu itu seharga Rp 12.820.000. Masih dengan merek yang sama, Syahrini menggunakan high boots suede Calfskin & Satin Brown & Black, yang dibanderol dengan harga Rp 19.090.000.
Syahrini juga terlihat mencolok, karena menggunakan topi merek Gucci. Dalam situs resmi Gucci, topi jenis baseball hat with Gucci headband berwarna hitam dan putih itu dibanderol seharga Rp 5.896.650. Celana Balenciaga warna hitam dibanderol Rp 8.710.000. Sementara kacamata yang digunakan perempuan yang kerap disapa Inces itu bermerk Saint Laurent.
Bila dijumlah, semua yang dipakai Syahrini mempunyai harga sekitar Rp 46.516.000. Itu belum termasuk harga jam tangan Rolex Oyster Cosmograph Paul Newman 6263, yang seharga Rp 10 miliar.
Syahrini akhirnya buka cerita, berapa penghasilnnya per hari. Karena tidak jarang juga dia dicurigai sebagai simpanan, karena gaya hidupnya yang super mewah.
Sang Princess pun membuka soal dapurnya itu, kala menjadi bintang tamu 'Hotman Paris Show'. Tidak sendirian, tetap seperti biasa harus ada sang manajer yang menemaninya berbicara. Supaya tidak salah ngomong kali, ya?
"Nyanyinya dia Rp 200 juta (untuk) satu show. Sehari kadang dua kali (nyanyi). Ada yang privat, Syahrini nggak boleh ada di Instagram karena ini privat (misalnya) untuk ibunya ulang tahun jam 12, itu kan nggak boleh ngomong di Instagram yang privat, dan bayarannya fantastis alhamdulillah," ujar adik sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani.
"Kadang tiga kali lipat (bayaran yang private)," timpal Syahrini.
Dihitung-hitung, pelantun 'Sesuatu' itu bisa menghasilkan Rp 1 miliar hanya dengan menyanyi sehari. Bukan cuma nyanyi, Syahrini juga punya bisnis dan bayaran dari iklan. Tanpa bermaksud pamer, dia cuma ingin membukanya agar tak lagi dirasa janggal oleh banyak orang.
"Belum iklan, belum usaha-usahaku yang lain, aku nggak mau sebutin kita keluarga. Jadi sebenarnya ini semua nggak usah disebutin, sebenarnya Bang Hotman sudah tahu. Belum yang lain-lainnya. Kita sekarang sudah buka posting Instagram. Dia dulu nggak mau kan, dia nih dia baru mau posting kalau dia brand ambassador-nya. Dibayar brand ambassador-nya lain, postingannya lain, naro di bio Instagram juga lain, jadi mau berapa sebulan sekian, dua bulan sekian," papar Aisyahrani lagi.
"Ini sebetulnya bukan ingin pamer. Karena Abang kan pengacara nih, pertanyaannya coba jelaskan sampai beres, jawab sampai beres. Anda jangan julid," pungkas Syahrini.
Dahulu, Syahrini juga pernah membuka soal tarif posting endorse. Satu kali posting di Instagram Syahrini harus bayar Rp 100 juta. Untuk meminta Syahrini sebagai ikon, honornya Rp 1 miliar. Itu harga yang sudah ditentukan oleh manajemen Syahrini.
Untuk bisnis-bisnis yang Syahrini geluti memang tak pernah dia ungkapkan secara langsung. Tapi beberapa pernah ada yang ia ungkapkan, seperti hasil royalti dari nada sambung pribadi, juga rumah kos yang dia mulai sejak jauh hari sebelum menjadi seorang penyanyi.
Kala itu, ia diberi modal oleh ayahnya, untuk membangun sebuah kos-kosan. Syahrini menjalankan bisnis town house atau kos-kosan tersebut sejak ia masih kuliah. Bisnis itu ia bangun di wilayah Bogor, Jawa Barat. Syahrini membangun kos-kosan di dekat kampus atau universitas yang banyak mahasiswanya. Kos-kosan yang dibangun Syahrini khusus untuk cewek, dan ada pula yang khusus untuk cowok.
Belum lagi bisnis karaoke 'Princess Syahrini Family KTV'. Bisnis karaoke Syahrini berada di bawah manajemen PT Mahkota Perdana, berdiri pada 2013.
Pernah juga ada yang penasaran dengan saldo di rekening Syahrini. Tapi dirinya mengatakan kalau itu semua bisa ditanyakan ke Aisyahrani.